9 HAL YANG MEMPENGARUHI PENGAJUAN ASURANSI JIWA ANDA

1. Usia
2. Jenis Kelamin
3. Merokok/tidak merokok
4. Pekerjaan
5. Berat Badan
6. Riwayat Kesehatan Keluarga
7. Tekanan Darah
8. Penyakit pre existing
9. level kolesterol
1. Usia
Usia menentukan besaran premi yang harus anda bayar. Semakin muda maka premi anda akan semakin murah, karena usai muda dianggap lebih rendah resikonya dibandingkan dengan anda yang sudah berusia lebih tua.

contoh: jika anda mengajukan Uang pertanggungan untuk asuransi jiwa anda sebesar 1 Milyar jika anda masih berusia 25 tahun mungkin hanya perlu membayar 400an ribu sedangkan jika anda sudah berusia 40 tahun anda harus membayar sebesar 1 juta rupiah dengan nilai pertanggungan sama.

2. Jenis Kelamin
Data statistik menunjukkan bahwa wanita hidup lebih lama daripada pria, dan wanita juga diindikasikan memiliki lifestyle kesehatan yang bagus daripada pria. Jadi dalam asuransi biasanya pria membayar lebih mahal daripada wanita.

3. Merokok/tidak merokok
Biasanya orang yang merokok juga akan membayar premi yang lebih tinggi dibandingkan yang tidak merokok. Meskipun untuk beberapa asuransi masih ada yang membedakan lagi dari jumlah konsumsi rokoknya berapa batang dalam satu hari.

4. Pekerjaan
pekerjaan yang beresiko tinggi juga mempengaruhi jumlah pembayaran premi asuransi anda. Pekerjaan beresiko tinggi itu termasuk pelayaran, pertambangan, konstruksi, perkebunan, jasa transportasi, dll.

5. Berat Badan
pihak perusahaan asuransi sering menanyakan berat badan anda karena biasanya orang dengan berat badan berlebih cenderung mendekati terkena gejala penyakit tertentu seperti diabetes atau jantung koroner.

6. Riwayat Kesehatan Keluarga
jika ada diantara anggota keluarga anda pernah menderita kondisi penyakit yang serius hiongga menyebabkan meninggal,maka perusahaan asuransi juga mempertimbangkan ini sebagai bagian dari resiko anda karena kemungkinan anda menderita sakit yang kurang lebih sama ada. biasanya perusahaan asuransi akan memulai dengan meminta anda melakukan medical check up terlebih dahulu untuk mengetahui kondisi kesehatan anda terbaru.

7. Tekanan Darah
8. Penyakit pre existing
9. level kolesterol

pengajuan asuransi dengan beberapa keadaan yang meliputi 3 kondisi diatas yang cukup tinggi dianggap juga sebagai peserta asuransi yang beresiko tinggi. Tapi jika anda bisa menunjukkan ke perusahaan asuransi bahwa anda menjaga kesehatan anda, rutin check up maka mungkin pengajuan anda masih dipertimbangkan untuk diterima. Meski sering terjadi sebelum diterima piha asuransi akan meminta anda melakukan medical check up terlebioh dahulu untuk memastikan kondisi anda yang terbaru.